Kamis, 05 Februari 2009

When I missed my vega

Kalo kita kangen, biasanya timbul keinginan untuk segera bertemu dengan objek yang dikangenin. Kalo kangen sama orang, kita bisa aja nelpon, sms, send email, chat, ato bisa langsung nemuin orang tersebut. Tapi, pernahkah merasa kangen sama benda?

Pada bulan Nov 08 lalu Unie mengalami kecelakaan. Motor Unie dititipin di rumah temen kakak ipor, karena saat itu Unie gak bisa naik motor untuk pulang. Untungnya Unie dan motor Unie gak parah. Tangan kiri Unie terkilir hebat. Awalnya sempat takut retak. Untungnya setelah di ronsen (x ray), tangan Unie gakpapa. Meski dari situ diketahui kalo ternyata tangan kiri Unie dulu pernah retak. Unie aja ga nyadar kalo tangan Unie pernah retak. Mungkin sewaktu jatuh dari bus waktu smp dulu.

Alhamdulillah motor Unie jg gpp. Cuma perseneling waktu itu bengkok sampai susah banget untuk memindah perseneling. Selain itu “bebekan” depan bagian bawah dekat mesin juga ada yang cuil. Untungnya ga besar2 amat. Sampai sekarang cuilan masih belum Unie sambung. Jadi, bekas kecelakaan masih ada.

Selama 10 hari, motor Unie ada di rumah temen kakak iparku. Saat itu Unie jg belum bisa naik motor, kemana2 minta antar atau nebeng temen. Kebetulan waktu itu Unie sedang PPL di salah satu smp, dan kebetulan juga temen Unie yang juga tetanggaku juga PPL di tempat yang sama. Selama 1 minggu lebih tangan kiri Unie ga bisa digerakkan. Wuih.. sakit betul waktu itu.

Selama 10 hari itu pula, Unie selalu kepikiran sama motor Unie. Kalo misalkan motor ada di rumah, meskipun Unie belum bisa naik motor, mungkin Unie ga akan merasa kehilangan banget waktu itu. Lah ini, udah tangan sakit, g bisa naik motor, eh motornya g di rumah. Waktu itu Unie ngrasain rindu banget ma motor Unie. Sejak SMA, motor itu udah setia nemenin Unie ke sekolah, ke tempat les, ke kampus, main, jalan2, cari uang, membantu orang, dsb.. Bagiku, my green vega is part of my life.. karena ya itu tadi, kemana2 Unie (hampir) selalu ditemenin sama motor Unie tercinta. Dalam suka maupun duka (halah..). Bahkan Unie pernah nabrak orang naik sepeda bawa keranjang juga pake motor itu. Kalo yang itu pengalaman yang cukup scary, karena meskipun Unie dah kasih uang pengganti, tapi tetep aja Unie diteror sama anak2nya.

Kangen ma benda emang jauh lebih susah cari solusinya daripada kangen ma orang. Kecuali dengan melihat benda kesayangan kita berada di dekat kita. Itu yang Unie pernah alami. Gimana mo telpon ato sms kalo itu adalah motor, sebuah benda mati. Tapi menurutku, meskipun benda mati, ia tetep punya suatu spirit. Yah, I love my vega…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar